Langkah-langkah dalam Riset Pemasaran

Langkah dalam Riset Pemasaran

A. Merumuskan Masalah
Langkah pertama dalam riset pemasaran adalah merumuskan masalah secara teliti dan juga menentukan tujuan dari riset tersebut. Hal ini penting agar informasi yang dikumpulkan sesuai dengan masalah yang dihadapi perusahaan.
Misalnya : Perusahaan mobil JASA KOBOY tidak memperoleh penumpang sebanyak yang diharapkan. Ini menimbulkan dua masalah yaitu :
o Bagaimana penumpang memilih kendaraan ?
o Bagaimana membujuk penumpang agar memilih Hidub Baru?
Dari masalah tersebut perusahaan dapat menentukan informasi apa yang dibutuhkan dan juga menentukan tujuan riset.

B. Mengembangkan Sumber Informasi
Langkah kedua dalam riset pemasaran adalah menentukan informasi yang dibutuhkan dan juga memilih cara yang paling tepat untuk mengumpulkan informasi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar