Makalah Perbankan Tentang Kartu Kredit

makalah perbankan tentang kartu kredit


BAB I

PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Kemajuan teknologi informasi dan tuntutan zaman yang serba instant menimbulkan satu tren baru dalam dunia perdagangan. Dahulu kala jual-beli terjadi dalam satu majelis tempat antara pejual dan pembeli namun di masa kini proses jual-beli dapat terjadi meskipun penjual dan pembeli tidak berada dalam satu majelis tempat. Kartu kredit adalah kartu yang diterbitkan oleh perusahaan yang memberikan jasa kredit dalam artian memberikan kemudahan dalam proses peminjaman uang untuk nasabahnya.

Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, masyarakat melakukan bermacam-macam hal, salah satunya adalah menggunakan kartu kredit. Namun, tidak banyak masyarakat yang memiliki pengetahuan yang luas mengenai kartu kredit. Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya makalah ini pembaca mendapatkan pengetahuan mengenai kartu kredit.

B. Perumusan Masalah

Dalam latar belakang di atas, ada banyak permasalahan yang perlu diketahui tentang kartu kredit. Dalam perkembangan makalah dapat kita kembangkan dari pertanyaan-pertanyaan di bawah ini :

1. Bagaimana cara kerja dari kartu kredit?

2. Berapa beban bunga yang dibebankan kepada nasabah?

3. Apa keuntungan dan kerugian dari kartu kredit?

4. Siapa saja yang terlibat dalam penggunaan kartu kredit?

5. Bagaimana langkah-langkah transaksi dari kartu kredit?

6. Bagaimana keamanan dari kartu kredit?

7. Apa kontroversi dari kartu kredit?



2 komentar: