Cara Membersihkan Keputihan

Cara Membersihkan Keputihan

Keputihan merupakan penyakit yang dapat mengakibatkan kanker dan mandul. Setiap wanita pasti pernah mengalami keadaan seperti ini meski sekali seumur hidup. Keputihan yang sangat berbahaya adalah keputihan yang diakibatkan karena bakteri,  jamur, kuman atau infeksi campuran. Keputihan juga bisa disebabkan oleh adanya rangsangan mekaniss oleh alat kontrasepsi yang dapat menimbulkan cairan yang berlebihan. Untuk itu para wanita harus mencegah terjadinya keputihan yang berulang dengan cara :

1.Selalu membersihkan bagian alat kelamin luar. Cara ini merupakan hal penting dalam mencegah terjadinya keputihan dan (PMS) penyakit menular seksual.

2. Usahakan daerah alat kelamin selalu kering dan bersih. Kulit yang basah/lembab dapat mengakibatkan iritasi dan mempermudah tumbuh nya kuman/jamur.

3. Hindari menggunakan pakaian yang ketat dan sering melakukan penggantian  pembalut waktu datang bulan.

4. Basuh vagina dari depan hingga bagian belakang agar tidak terjadi infeksi dari mikroorganisme yang berasal dari dubur/anus.

5. Hindari terlalu sering membilas bagian vagina dengan cairan antiseptik, karena hal tersebut dapat mematikan bakteri alamiah di dalam vagina dan menghilangkan cairan vagina normal. Untuk itu disarankan agar membasuh bagian vagina cukup dengan air dan sabun mandi.

Dari beberapa cara diatas, yang terpenting adalah jagalah pola hidup makan sehat, cukup berolahraga dan hindari stress.

1 komentar:

  1. Dimana memang ACY ini terbaik juga menurut ane sendir, dengan segala fasilitas terbaik di berikan, bonus yang menarik, serta dimana ada khursus online, yang pasti untuk ane sih merasa bangga dan puas telah gabung nya bersama broker terbaik seperti ACY ini

    BalasHapus