Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah salah satu penyakit yang dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang. Terutama para wanita yang mulai beranjak dewasa. Untuk itu, kita mesti waspada dengan penyakit yang satu ini.
Berikut cara-cara menghilangkan jerawat menggunakan berbagai media:

1. Mentimun
Banyak orang yang menggunakan mentimun sebagai media untuk menghilangkan jerawat. Tanpa kita ketahui, mentimun memiliki zat yang dapat menghilangkan jerawat. Kita dapat memulainya dengan cara mengiris mentimun dan menempelkannya kebagian yang terkena jerawat. Tujuannya untuk memberikan kesejukan bagi kulit yang meradang. Setelah 15 menit, cuci lah dengan air bersih.

2. Madu
Menurut para ahli, madu juga dapat menghilangkan bahkan menghapus bersih jerawat. Caranya mudah, yaitu dengan mengoleskan madu kebagaian yang terkena jerawat dengan menggunakan kapas atau cutton but. Diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari hingga jerawat mengering.

3. Pepaya
Buah pepaya merupakan buah yang memiliki banyak kandungan vitamin, termasuk vitamin yang dapat menghilangkan jerawat. Namun banyak orang yang kurang menyukai aroma buah ini, apalagi kalau sudah semakin matang. Untuk kalian yang menyukai buah ini bisa menggunakan buah ini sebagai obat jerawat, caranya dengan blender buah ini, kemudian olehkan kebagian yang terkena jerawat. Diamkan 20 menit dan basuh hingga bersih.

4. Masker Kuning Telur
Telur merupakan makanan yang mengandung banyak protein, coba ambil satu telur. Kemudian hilangkan bagian putih telur hingga bersih. Kocokan kuning telur kemudian olehkan sebagai masker wajah. Diam kan 30 menit dan basuh dengan air.

5. Kulit Jeruk & Lemon
Kulit jeruk & lemon dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang sangat mengganggu. Caranya mudah, yaitu dengan menumbuk kulit jeruk hingga halus dan campur dengan sedikit air. Oles kan kebagian yang terkena jerawat dan biar hingga 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Semoga media-media diatas dapat menjadi solusi bagi jerawat kalian. Selamat mencoba :D

0 komentar:

Posting Komentar