Konsep-Konsep Marketing dan Perkembangannya

Konsep-konsep dalam Marketing

Marketing concept is a pholosophy of business that states that the customers’ want-satisfaction is the economic and social justification for a firm’s existence.
Marketing concept terdiri dari tiga elemen :
a. Semua rencana dan aktivitas perusahaan harus customer oriented
b. Tujuan dari perusahaan adalah volume penjualan yang menguntungkan.
c. Kordinasi dan integrasi seluruh kegiatan marketing.

Perkembangan Konsep Marketing
a. Barter
b. Production oriented stage
Pada tahap ini peranan departemen produksi sangat besar dalam menentukan objektif perusahaan. Ia juga menentukan harga jual dibantu oleh bagian keuangan.
c. Sales oriented stage
Karena adanya saingan, maka perusahaan mencoba untuk menjual peroduknya. Penekanan pada aktifitas promosi.
d. Marketing oriented stage
Pada tahap ini menganut konsep management pemasaran dan consumer oriented untuk mencapai volume penjualan yang menguntungkan

0 komentar:

Posting Komentar